Seragam Pesta

Sumpah, sekeluarga belum punya seragam pesta, kalo ada kondangan2 keluarga ataupun relasi, jadi selama ini pake baju beda2 aja tuh antara bunda n ayah, apalagi kakak :D

Berhubung ada acara keluarga yang mengharuskan kita seragaman, jadi baru kebat kebit deh nyari penjahit seragam keluarga, untuk bahannya sendiri sih udah ada, dikasih gratisan :P nah sekarang tinggal mencari model yg oke dan menjahitkannya

Untuk bunda, rencananya mau bikin kebaya atasan plus bawahan kain yg dibentuk rok aja, biar praktis, maklum punya anak kecil yg lagi pecicilan kesana kemari, kalo mesti pake kain yg dililit2 itu, duh…bisa ga beres2 deh :D

yg ini pinjem dr blognya mba tya :)

Ayah sendiri pake seragam batik lengan panjang yg standarlah, baju utk laki2 agak terbatas modelnya sih…lagipula ayah ga suka yg model aneh2 :P

batik lengan panjang ayah, bunda malah naksir model gamis ini

yang ini bagus juga utk atasan

Nah, berhubung bahannya terbatas, jadi sepertinya ga cukup untuk membuat seragam kakak, jadi rencananya kakak akan dibuatkan baju terpisah, cuma tone warnanya mendekati warna seragam ayah bunda saja.

Next job adalah mencari penjahitnya, sudah baca-baca¬† beberapa review mengenai tempat jahit baju pesta yg oke, mulai dari QZM-nya Pasar Sunan Giri, beberapa penjahit di mayestik, sampe Rini Suwandy di benhil, tapi lagi-lagi kembali ke masalah jarak dan budget :P akhirnya cari yg deket2 aja, Rumah Jahit Haifa. Lokasinya di Adena, Graha Raya, cukup dekat dari rumah, selain itu, Mba Susi-ownernya RJH ini pernah ke kantor bunda dalam rangka pesen baju batik seragaman. Buka-buka webnya serta fanpage di fb ternyata mba Susi juga bisa jahit kebaya. Jadi, insyaAllah akan segera dijahitkan disana, untuk ongkos jahit, tar aja dipublish terpisah ketika dah selesai ya…

ini koleksi bolero anak Rumah Jahit Haifa

Nah, mengenai baju pesta kakak, calonnya ada dua nih, Maysudakids dan Childieshop. Kalo Maysudakids lebih ke baju etnik pesta, bagus2 deh karena pake batik tulis, tapi mesti PO karena yg ready stock dah sold out semua :D

Koleksi Kenes milik Maysuda Kids, fabulous

ini vintage dress milik Childie Shop, adorable

masih koleksinya Childie Shop

eh koq dr tadi yg ditaksir warna item ya?pengennya itemnya diganti marun ato merah

sementara childieshop, bunda dah naksir sama desainnya dari pas jaman kakak bayi, dan ternyata desain2nya yg di fb lebih update, n lucu2 semua…huwaah…jadi bingung milih yg mana nih, Maysudakids udah diimel tp belum reply, Childieshop masih menunggu approve friend request plus pilih2 model yg segambreng, makin bingung pilih yg mana :D

ps: thanks to Maysudakids, Childie Shop, n Rumah Jahit Haifa for the pics :D

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s